Skip to content

fatwa rokok ??

Januari 25, 2009

ada banyak rokok yang dijual di pinggir jalan.

dad

spas

mereknya yalah Gudang Garam, Marlboro, A-Mild, and dJarum.

itu yang besar. Kalo yang kecil, ada Kerbau, Caping Gunung, atau Kretek

tapi jujur aja, gue belon pernah ngerokok. nyoba aja enggak.

cuman ngisep doank, itu kalo udah ga bisa nolak asap yang berseliweran

di hidung gue. dan kebanyakan, gue ngisep di angkuta. kereta. aspal.

lha, terus, ada apa dengan rokok ??

banyak. yang jelas, rokok itu manfaatnya ada lima :

spasi

spasi

menunjukkan kelas sosial. semakin tinggi kelasnya, semakin mahal

rokoknya. Cerutu Kuba misalnya.

spasi

memamerkan wibawa. tukang becak, pengangguran, bahkan

anggota DPR, merokok dan menampilkan mereknya dengan tanpa dosa.


buat vitalitas
. katanya, enggak ngerokok bikin hilang semangat kerja

kalo orang bekerja di pabrik rokok, bisa menambah uang buat belanja

istrinya.

spasi

spaso

menyumbang pendapatan negara dan media cetak/elektronik secara

besar.  coba bayangkan kalo pabrik rokok tutup. Jaman Rodi akan

berulang.

spasi

spasi

kalo ruginya mah banyak. tapi biar dokter Boyke aja yang bilang.

and terus terang, MUI boleh kok buat fatwa rokok. Itu supaya legal

dari sisi agama. kalo di-nalar, cukup Peraturan Pemerintah saja

yang mengurus rokok, jadi fatwa MUI itu, menurut saya pribadi,

hanya menegaskan, bukan mengatur.

Iklan
2 Komentar leave one →
  1. Januari 25, 2009 10:07 pm

    Pada dasarnya kan segala sesuatu yg merusak tubuh itu haram

    Merokok merusak tubuh kan?

    Haram jadinya

    >> iya benar, setuju 😀

  2. Januari 26, 2009 7:21 am

    Merokok dapat menyebabkan kanker, impotensi dan kantong kering 🙂 gak deh !!

    @ Rindu
    yak, betull .. mending nggak deket2 rokok 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: