Skip to content

bintang dalam kotak

Januari 29, 2009

ini cuman pendapat gue.

.

kalo dipikir2, hidup itu penuh kesibukan ya .

bahkan, yang tidak pernah sibuk pun, dia juga berusaha nampak ‘sibuk’.

ya wajarlah, gue bilang pada gue sendiri.

setiap orang, pada dasarnya ingin diperhatikan.

makhluk sosial, kata pakar, selalu mencari cara agar menjadi orang yang

dibutuhkan dan membutuhkan.

ada yang melayani, ada yang dilayani.

ada yang mencari, ada yang dicari.

ada yang mengabaikan, ada yang diabaikan.

.

.

.

meskipun terdengar klise, sepertinya, setiap orang punya peran dalam

hidup seseorang, langsung atau tidak langsung. sekecil apapun peran itu.

seekor semut –bukan orang– merayap di kulit kita. Kita mengusap kulit,

dan  semut itu jatuh, melanjutkan kehidupannya yang kedua. seorang

pengemis  lewat di depan mata kita, dan kita hanya mengabaikan. kalau

kita memberi uang, karena kita segan pada orang2, atau  karena terpojok,

atau kasihan, atau emang berharap sedekah. kita bisa saja bertemu sekali,

dan tidak akan pernah lagi ketemu dia untuk selamanya. tetapi, dia telah

mengambil peran dalam hidupmu, yaitu merebut perhatian matamu, mes

kipun untuk sesaat saja.

.

.

dan, akupun begitu. aku bilang, Enda Nasution bisa saja terkenal di dunia

blog. tapi, saya rasa David Beckham ndak akan kenal beliau, meskipun Mas

Enda mungkin juga tahu kalo ditanya dari klub mana si David Beckham.

Masyarakat Afrika tentu mengenal Obama sebagai presiden Amerika, tetapi

saya rasa  Obama tidak tahu apa-apa kalo ditanya tentang Timbuktu, kecuali

dia dulu pernah maen ke kota itu.  Rhoma Irama bisa saja tahu segalanya

tentang musik dangdut.Tapi, kalo beliau ditanya tentang konser Beethoven,

mungkin dia akan tersenyum dan mengusap kepala saja. Agnes Monica

nge-rock di layar tivi dan disaksikan Presiden RI, tapi dia tidak akan pernah

tahu kalo ada gadis kecil bernama Agnes Sulastri di pemukiman kumuh

menirukan gayanya dan disaksikan ibunya yang ingin anaknya bisa seperti

dia. nah, orang besar saja begitu. Apalagi kalo gue. ndak terkenal di dunia

blog, tapi bisa saja underground hacker mengenal gue lebih baik dari para

blogger. ya, siapa tahu saya, silakan tebak  .. 😀  😀  😀

.

.

lha, apa gunanya kamu baca ini posting? intinya .. selalu lah  siap untuk hal

yang tak terduga. karena ada saat dimana kamu akan berperan dalam hidup

seseorang. betapapun kecil peran itu, yang jelas kau telah mewarnai hidup

orang yang kamu temui, meskipun hanya untuk sesaat. dan jika lebih dalam

dari peran yang sewajarnya kamu lakukan untuknya, percayalah, untuk

sebuah surat wasiat darinya, nama kamulah yang akan tercantum pada

angka satu. siapa tahu …

Iklan
2 Komentar leave one →
  1. Januari 29, 2009 11:59 pm

    errr…. begitukah…???

    @dita_disini
    iya .. betul begitu ..

  2. astieblue permalink
    Januari 30, 2009 12:33 am

    bener sih, yaa tp jgn bersedih hati aja klo tau ternyata kita sangat kecil perannya…..


    @ astieblue
    iya .. nggak sedih kok 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: