Skip to content

risalah basi yang tersembunyi

Januari 30, 2009

apa ya ???? kok jadi ngawur bin ancurr ini orang lagi nulis ?? abis

menari sufi ya ??? πŸ˜€ πŸ˜€

………………

..

hehehehe .. ndak, ndak kok. Gue ndak abis ngapa-ngapain. Gue juga

udah jauh dari kasur.

..

Masalah aseli-nya sebenarnya sepele: gue jadi fokus banget motret

papan spidol di ruang kuliah gue. Yang gambarnya bisa kamu liat di

bawah inich ..

..

..

100_0693

..

..

yap .. udah puas liat gambarnya ?? eh, belum keliatan ?? wah .. kalo

belum, coba deh ambil cermin kamu yang buat ngaca ituh, and

balikkan itu cermin, ntar gambar itu bisa kamu liat sejelas pohon di

pinggir jalan πŸ™‚Β Β  Itu gambar nunjukin materi yang baru saja kelar

disampaikeun oleh dosen gue yang cuakuep bin manise πŸ˜€ πŸ˜€ Materi

itu adalah Sistem Pakar. Kalo kamu ‘kebetulan’ aja naik bis kampus

jurusan ‘Teknik Informatika’, tentu kamu bakal dapet ini materi. Gue

cuman dapet yang dasarnya aja, jadi kalo mau lebih, gue musti

nggondheli bis kampus jurusan “Manajemen” or “FMIPA” and

bertatapan sama ‘rekan2’ yang ndak rela setengah mati liat orang

nggondheli bus kesayangan mereka πŸ˜€

..

btw, hari ini, ceritanya gue dapet materi ‘Sistem Isi’. Yaitu contohnya

CMS, DBMS, DSS, MMS, GPRS, dan TTS . Selain itu, ada juga yang

namanya SCORM, dan CORBA. Cuman dikasih intro saja. Dan ada

tugas buat dikerjakan untuk di-presentasi ke email pak dosen. Serba

sulit, abis gue juga blank out mikir yang laen-laen, apalagi ini. Tapi

gue usahain juga supaya bisa bikin ini tugas.

Dan inilah hasilnya ….. (STOP CRITIC yah .. )

….

Well … eh, gak nyambung banget ya ini judul ma isi …. hehehe .. tapi

maksud gue yang sebenarnya adalah, itu papan spidol (nama

kerennya adalah white-board) begitu penuh dengan informasi yang

sangat luas jangkauannya dan berkembang pesat . Secara penulisan,

memang informasi itu sebatas panjang * lebar * tinggi dari papan

spidol, tapi kalo kamu benar2serius buat ngedalamin itu info, kamu

harus siap untuk stress. Mbah Google terlalu banyak memberikan

uncredentially info, yaitu berita yang meragukan, dan tidak berkaitan

sama sekali dengan input query demand dari kamu.

……..

……….

Nah .. Papan spidol itu adalah manifestasi dari sentralisasi data yang

mendefinisikan, mendeskripsikan, menganalogikan, dan

mengimplementasikan sejumlah konsep dari complexity base manajement

yang berbasis pada koefisien dari simple schematic structure informasi itu

sendiri ( hahaha .. weleh 99x .. sok ilmiah ya gue πŸ˜€ πŸ˜€ ).

Maksud gue, ya .. informasi sebanyak itu hanyalah satu partikel debu yang

lain di atas gurun pasir ilmu pengetahuan yang begitu luas. Otak kita yang,

kata pakar, satu selnya sanggup menyimpan semiliar informasi, gue pikir

tidak akan cukup untuk menggapai setangkup gurun yang mahaluas

ini, tetapi gue bilang itu mungkin saja, sangat mungkin malah,

jika si pemilik otak dapat menempatkan informasi itu pada tempat

yang tepat. Betul kata kitab suci, bahwa otak itu punya keterbatasan.

Dan gue rasa ada saat dimana otak akan ‘konslet’ ketika menerima

informasi berlebihan, dan seluruh organ merespon dengan gerakan

yang tidak stabil. Tidak ada otak yang benar2sempurna. Kalo kamu

pernah denger berita tentang seorang gadis kecil 11 tahun yang udah

menjadi guru, seorang gadis 19 tahun yang menjadi profesor telekomunikasi

(dua2nya Amerika), dan seorang pemuda kecil 10 tahun yang sudah naik ke

mimbar (tinggal di Iran), mereka adalah jenius pemikir yang mampu

menempatkan informasi pada lokasi memori yang tepat di otak mereka dan

dapat membuka pintu lokasi itu pada situasi yang telah mereka tentukan.

Hebat ya ?? gue kagum banget sama mereka, tapi gue tidak heran.

Itu karunia Tuhan yang diberikan kepada mereka. Dan mereka

mampu menggunakan karunia tersebut dengan tepat.

..

..

Ah, ndak nyambung lagi buat yang kedua kalinya. Tapi gak papa

dechΒ  .. setidaknya ada tiga hal yang gue kudu lakuin mulai

sekarang : (and buat kamu lakuin juga :mrgreen: )

…..

pelajarilah sebuah informasi yang diberikan padamu dengan

sungguh-sungguh. Untuk itu, buatlah rencana dan tetapkan

target yang ingin dicapai.

tahu seberapa jauh batas pemikiran kita, dan selalu mempunyai

cara kreatif untuk menghilangkan kejenuhan yang sewaktu –

waktu menyerang pikiran tersebut

sediakan satu kerakal halus dan satu lembar kain. Percayalah,

kamu akan butuh itu. Hehehe..

….

….

…..

Okay. Well ,, itu pendapat gue. Pendapat kamu ………

………………

……………….

nggondheli is naik dengan tubuh separuh di dalam bus, dan separuh diluar. πŸ˜€Β  πŸ˜€

No comments yet

Tinggalkan Balasan

