Skip to content

dewasa itu .. bikin waswas gue bangett ..

Februari 20, 2009

Hi. udah lama enggak bersua denganmu, cs.

..

kalo dihitung – hitung, udah dua hari, tiga hari, lima hari, tujuh hari …. ah,

jariku cuman sepuluh .. gue udah nggak tahu lagi berapa hari gue enggak

nengok loe, cs. gue  sibuk banget sama sodara2gue yang nun di jauh sana

(sebenernya enggak) butuh gue, and gue  (pusing banget kalo) harus maen

ke sono, tiap hari. tapi ya .. apa mau dikata,  lha wong gue ini anak rumahan,

gue paling seneng kalo meluk bantal dan guling. gue peka banget sama wajah

kota dan cuaca, jadi kalo ada hujan (biar rintik2) gue lekas buka mantol, and

secepatnya kabor, going home. apalagi kalo ada kerumunan .. abis ada

copetnya, jadi mending milih tempat sepi aja…….


…..

eh, loe mau nanya gue ngapain hari2ini ??? ok .. btw, cs, sobatku yang paling

kalem .. (hihihi) gue lagi bete abis .. dapet dua undangan, and gue nggak

punya gandengan .. ( tau gandengan ??? itu kiasan dari pacar, kekasih,

pasangan) pada hal temanku yang lain bawa pasangan masing2 .. (eh,

undangannya nikah loh, maaf, tadi lupa bilang 😀 ) . Ibuku yang tahu soal itu

malah menyindir .. “kamu kapan punya pacar ??? ” . Kelabakan gue .. mau

jawab apaa ..

….

well, gue sekarang udah setengah jalan ke dua-empatan. kalo nyokap gue

bilang, umur setua gitu harus udah mikir soal dirinya sendiri, harus udah

siap nikah , (dipaksa: HARUS,  soalnya kalo tidak nikah, bisa dicela sama

warga kampung) harus punya rumah, atau paling tidak udah bisa kontrak

rumah, biar kecil .. nyokap juga bilang, kalo udah tua gitu, mestinya udah

enggak nyampur sama ortu+adik, mestinya udah bisa cari duit sendiri ..

tapi gue udah serba salah .. abis gue udah molor skripsi dua smester ..

yang kalo gue mau serius, gue udah bisa menenteng laptop di kantor

telepon tahun 2006 lalu..  tapi gue juga mikir, kalo gue mau out dari rumah

and nggembosin kasur fren2gue .. duh,  lama2 muka gue bisa kayak kukang..

….

sekarang gue masih maen2 .. abis kuliah bisa hang out ke mal, or ke pasar,

or bercandaan dengan penjaga perpustakaan kampus gue .. tapi gue juga

udah mulai sadar kalo gue udah saatnya memandang ini hidup sebagai

taman bermain yang keras .. gue pikir .. biar masih tertatih2, gue masih

berharap supaya nanti dapat suplemen seandainya nanti tenaga gue under

limit .. biar udah telat dua bulan, gue harus siap melompati bulan .. target

gue nanti, sebelum “musim” itu tiba, gue harus sudah siap. Gue sendiri kalo

emang harus  nyari calon, ok. tapi, gue aseli tidak yakin, sebenarnya, kalo

ditanya tentang masalah ini. Gue ada banyak perkara besar yang harus gue

bagi dengan keluarga kecil gue nanti. Perkara itu harus bisa diselesaikan

oleh istri gue, and ada perkara lain yang harus dipecahkan oleh anak2ku,

nanti. kalo ternyata (calon) istri  ku ternyata tidak sejalan dengan gue, bukan

saja rencana ‘hidup kedua’ gue gagal, tapi guebisa jadi subyektif untuk yang

lain. Kalo Henry Dunant saja, ketika bisnisnya hancur, lantas Palang Merah

mencoretnya dari daftar pengurus, apalagi gue, kalo sampai gue nanti cerai,

orang2 terdekat gue bakal mikir 12x buat nyariin gue calon. sebenernya sih,

bukan hal yang berat, tapi untuk kebaikan anak2nanti . Zaman yang akan

datang bukanlah zamn yang sekarang loe, gue lihat saat ini. Zaman itu akan

lebih keras, lebih berkembang, dan lebih diskriminatif. Jika nanti tak ada

persiapan yang sangat matang dan terencana (dan itu HARUS DIMULAI

untuk disiapkan sejak MALAM PERTAMA PERNIKAHAN ), aku tidak bisa

membayangkan bagaimana hidup kami selanjutnya. Mungkin juga , dan

tidak mungkin, akan terjadi padamu, pada mereka2yang masih pacaran.

One Comment leave one →
  1. Februari 21, 2009 8:24 am

    Yang pasti menjadi tua soal waktu, menjadi dewasa yang susah.

Tinggalkan Balasan

